-->

JANGAN LAKUKAN 4 HAL INI SAAT CHARGE SMARTPHONE

Baterai merupakan kompenen penting pada setiap smartphone . Tanpa baterai , smartphone hanyalah sebuah layar hitam tanpa isi . Atau diibaratkan manusia tanpa hati , rasanya gelap gulita dunia ini .

Oke langsung saja pada topiknya . Pada kesempatan menulis artikel di sore yang cerah ini saya akan membahas mengenai sebuah larangan atau anjuran yang sebaiknya jangan dilakukan saat melakukan isi daya atau charging karena akan merusak baterai smartphone saat di charge .

Tanpa basa - basi lagi , berikut 4 hal yang tak boleh dilakukan saat charging smartphone :

1. Selalu Gunakan Fitur Fast Charging


Fitur Fast Charging merupakan fitur yang banyak tersedia pada smartphone yang baru diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 . Dan sering juga digunakan saat charge hp , kegunaan dari fitur ini adalah untuk menambah kecepatan pengisian daya baterai dan anda tidak perlu menunggu lama lagi.

Namun jika terlalu sering menggunakan fitur fast charging akan berdampak buruk bagi kesehatan smartphone . Menggunakan fast charging artinya memerlukan voltase lebih besar dan menghasilkan temperatur lebih panas, yang semakin lama justru bisa merusak baterai.

2. Memakai Casing Hp Saat Charging


Jangan sekali - kali mengisi daya smartphone dengan casing masih melekat di body smartphone.Hal ini akan membuat suhu dalam smartphone semakin panas .

Casing memang akan mempercantik tampilan smartphone , namun jika dibiarkan atau tidak dicopot saat mengisi daya baterai smartphone . Akan merusak baterai tersebut . Kan, percuma kalau yang bagus cuma luarnya , ya kan..

Menggunakan casing hp saat pengisian daya smmartphone akan membuat suhu smartphone jauh lebih panas. Jika hal ini terjadi setiap pengisian daya baterai , maka akan membuat baterai smartphone rusak dengan sendirinya ...

3. Ditinggal Tidur Semalaman


Bagi anda yang suka main hp malam - malam dan baterainya habis , padahal ingin digunakan pas pagi harinya . Dan kamu memutuskan untuk mengisi daya hp tersebut , lalu kamu tinggal tidur sampai pagi.

Sebaiknya jangan lakukan lagi hal itu karena mengisi daya baterai smartphone lama - lama akan membuat suhu dalam hp semakin panas, oleh karena itu anda harus pintar mengatur waktu untuk charging hp dengan baik.

4. Memakai Aplikasi Baterai


Banyak aplikasi yang dapat anda download di play store . Dari banyaknya aplikasi tersebut , seringkali anda melihat aplikasi yang menawarkan kinerja terbaik untuk baterai smartphone anda . Ada yang bisa mendinginkan , ada yang memperlambat habisnya baterai , ada juga yang mempercepat pengisian baterai.

Jika anda menemukan aplikasi tersebut lebih baik jangan didownload atau jika sudah memiliki aplikasi tersebut , lebih  baik segera hapus .

Sebenarnya menggunakan aplikasi baterai malah akan menambah buruk keadaan baterai itu sendiri . Menggunakan lebih banyak aplikasi termasuk untuk baterai, tentu membutuhkan daya yang ekstra. Artinya, semakin banyak aplikasi maka daya baterai kalian akan semakin cepat terkuras.


Nah itulah tips dari saya mengenai hal yang tidak boleh anda lakukan saat mengisi daya smartphone kesayangan anda .  Semoga artikel ini bermanfaat . Ok.....♠♡♢♣♤♥♦♧

0 Response to "JANGAN LAKUKAN 4 HAL INI SAAT CHARGE SMARTPHONE"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel