-->

Menikmati Kuliner-Kuliner Lezat Di Jogja

Kali ini kita akan menikmati kuliner-kuliner lezat di Jogja. Ada apa saja sih kuliner di Jogja itu? Selama ini kan kita mengenalnya kebanyakan gudeg ya? Padahal ada kuliner lain lho selain gudeg di Jogja itu, nah untuk kita langsung saja yuk menonton video di bawah ini, acara dari Trans TV yaitu 24 jam yang kebetulan sekarang lagi membahas mengenai tempat-tempat kuliner yang asik di kota Jogja.

Penasaran tempat makan yang asik dan nyam nyam di Jogja itu dimana saja? Kalau begitu langsung saja kita simak video di bawah ini ya,


Sementara untuk teksnya, teman-teman bisa membacanya di bawah ini,

Hai selamat pagi 24 jam mania, ketemu lagi di 24 jam, sebuah program yang memberikan referensi tempat-tempat kuliner nikmat dan lezat serta tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi di sebuah kota selamat 24 jam. Nah untuk episode kali ini, kita akan berkeliling di kota Jogjakarta. Wah, salah satu kota terbesar di Indonesia, dan juga kota terbesar ketiga di wilayah pulau Jawa bagian Selatan. Kota dengan berbagai julukannya dari kota pelajar, kota budaya hingga kota gudeg. Di sini memang terdapat segudang rekomendasi kuliner dan wisata. So langsung aja, inilah 24 jam.


Gudeg Mbarek Bu Ahmad

Kalau berada di Jogjakarta, masih belum syah nih kalau belum nyicipin kuliner khasnya yang manis. Yap, sudah pasti gudeg. Salah satu tempat makan yang buka sejak 1960 ini dan selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner setiap paginya adalah gudeg Mbareg bu hajjah Ahmad.

Rumah makan ini terletak di jalan Kaliurang km.5 kota Jogjakarta. Di rumah makan yang buka sejak pukul 6 pagi hingga 8 malam ini selalu menyajikan gudeg dan berbagai menu pendamping lainnya seperti krecek, aneka baceman seperti ayam, tahu dan juga tempe. Untuk rasa? Pokoke joss gandos! Rasa gudeg yang identik manis dan juga gurih bersanding dengan krecek yang pedes, manis serta ayam kampung bacemnya yang empuk. Uh benar-benar klop banget di lidah, nyam nyam nyam.

Harga Gudeg Mbarek Bu Ahmad

Untuk bisa menikmati sepiring nasi gudeg di sini anda cukup merogoh kocek Rp 12.000,- hingga Rp 40.000,- untuk paket lengkapnya. Tuh murah dong?


Mangut Lele Mbah Marto

Mau menikmati sensasi makan lain di Jogja? Ayo arahkan kendaraan anda ke Jalan Parang Tritis, km 6,5, Nengahan, Ngireng Dua, Panggung Harjo. Di sini ada tempat makan yang selalu ramai, namanya Mangut Lele Mbah Marto. Untuk bisa mencicipi berbagai hidangannya, para konsumen dipersilakan untuk memilih menunya langsung dari pawon atau dapurnya. Di dalam pawon tradisional ini tersaji opor ayam, ada juga garam asem ati rempela, dan ini dia andalannya, yaitu mangut lelenya yang suedep tenan. Ayo dipilih-pilih. Bagi anda penyuka makanan pedas masakan ala mbah Marto ini pas banget. Mangut lele berbahan dasar lele asap yang diramu dengan bumbu rahasianya yang pedas dan gurih membuat kita jadi ingin nambah lagi dan lagi.

Enak sih, lelenya dibakar gitu ya, kerasa banget gitu sih asapnya.

Harga Mangut Lele Mbah Marto

Hanya dengan Rp 20.000,- saja anda sudah bisa menikmati seporsi mangut lele yang fenomenal ini. Serta tambahan Rp 6.000,- hingga Rp 15.000,- untuk tambahan menu lainnya.


Sop Buntut Pak Sugeng

Kuliner lain yang wajib dicoba selama kita berada di Jogjakarta yaitu sop buntut pak Sugeng. Tempat makan yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto ini menjual menu andalannya yaitu sop buntut sapi yang ngehits sekota Jogjakarta. Itu terbukti dari banyaknya para pengunjung yang memenuhinya. Tuh, rame kan?

Harga Sop Buntut Pak Sugeng

Seporsi sop buntut yang dihargai Rp 26.000,- ini berisi bonus sapi pilihan yang empuk dan kuah kaldu sapinya yang gurih banget.

Sopnya enak, sop buntutnya enak, saya penikmat sop buntut di sini dan kebetulan itu makan siang itu pas dan cocok sekali dengan sop buntut di sini. Kalau di sini dagingnya empuk dan pastinya pas dengan lidah saya.

Saking ramenya pembeli, dalam sehari tempat makan ini bisa menghabiskan sekitar 80 kg hingga 1 kwintal buntut sapi. Wow, luar biasa. Sop buntut pak Sugeng yang sudah ada sejak tahun 2006 ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Tapi kalau lagi rame pengunjung, bisa-bisa kita ngga kebagian lho.


Bale Raos Restauran

Siapa bilang kita ngga bisa mencicipi masakan kegemaran raja-raja Jogjakarta? Kalau anda penasaran dan ingin menikmati hidangan favoritnya para raja Jogja khususnya Sri Sultan Hamengkubuwono VII hingga Sri Sultan Hamengkubuwono X, anda harus mengunjungi Bale Raos Restauran, yang terletak di Jalan Magangan Kulon Satu Keraton Jogjakarta. Rumah makan yang dibuka semenjak 23 Januari 2004 ini dan berada di dalam lingkungan keraton ini menghidangkan sekitar 20 makanan seperti sanggar daging sapi, yaitu makanan sejenis sate dari daging sapi dan ada juga gudeg manggar yang terbuat dari pucuk atau bunga kelapa. Hmmm nikmat!

Sedangkan untuk minumannya terdapat belasan minuman khas, diantara ber jawa dan magic wing. Karena menu yang dihidangkan terbilang unik dan ngga ada di tempat lain, itulah yang membuat restoran ini selalu dikunjungi para penikmatnya.

Harga Makanan Bale Raos Restauran

Tempatnya ini unik. Daftar menunya itu dari nama-nama menu makanannya itu unik juga, di dalam menu itu dijelasin bahwa ada menu makanan-makanan favorit dari Sri Sultan. Oh iya, untuk bisa mencicipi berbagai macam hidangan di sini, anda harus merogoh kocek Rp 20.000,- hingga Rp 85.000,- ya. Harga yang sebanding lah dan juga sesuai dengan cita rasa yang dihidangkan. So selamat mencoba.

Menikmati Kuliner-Kuliner Lezat Di Jogja


Nah itu dia kiranya tempat-tempat makanan yang lezat-lezat yang berada di kota Jogja. Jadi kalau teman-teman lagi berada di Jogja, tentunya bisa menikmati kuliner-kuliner lezat di Jogja ini. Kalau begitu selamat menikmati dan sampai ketemu lagi ya. Wassalam.


Baca juga:
  1. Kuliner Nikmat Di Kota Bogor
  2. Soto Jalan Bank Purwokerto
  3. Pengalaman Makan Di Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

0 Response to "Menikmati Kuliner-Kuliner Lezat Di Jogja"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel