-->

Soto Jalan Bank Purwokerto

Blog Iman Prabawa - Kali ini wisata kuliner kita ke Soto Jalan Bank Purwokerto. Sebenarnya nama jalannya itu adalah jalan R.A. Wirjaatmaja, tapi orang sana mengenalnya dengan sebutan jalan bank karena mungkin di jalan tersebut terdapat bank BRI. Dulu sewaktu saya kecil saya pernah tinggal di Purwokerto ini, dan rumah saya sangat dekat sekali dengan Soto Haji Loso ini.


Soto Ayam Jalan Bank Haji Loso

Soto ayam jalan bank ini adalah milik Haji Loso, kita lihat yuk penampakannya pada gambar di bawah ini,

Soto Jalan Bank Purwokerto 001

Soto ayam Haji Loso ini ada dua tempat, yang mana saling bersebrangan gitu. Mungkin karena rame banget kali ya yang datang sehingga tepat di sebrangnya ada lagi Soto Ayam Haji Loso ini, kita tinggal jalan nyebrang aja, kalau ternyata di tempat yang satu itu sangat penuh. Kenapa ngga digedein aja ya tempatnya? Nah kalau soal itu saya ngga tahu deh.

Saya biasanya kalau berkunjung ke Purwokerto itu sekalian nostalgiaan, karena masa kecil saya sempat di Purwokerto, saya sempat SD di kota ini. Dan kebetulan memang rumah saya dulu di Purwokerto berada sangat dekat dengan soto jalan bank Haji Loso ini. Tinggal jalan sebentar saja juga sudah sampai.

Biasanya kalau saya datang kesini itu di kala hari raya Idul Fitri, jadi pas lebaran saya main ke sini. Dan biasanya kalau pas lebaran gitu di sini rame banget,

Soto Jalan Bank Purwokerto 005

Saking ramenya, mereka tidak membolehkan bagi yang ingin membawa pulang. Jadi harus makan disitu, entah kenapa begitu ya? Mungkin karena memang yang datang itu sangat rame sekali, jadi kasihan mungkin yang sudah datang mendapati soto ayam yang dijual di sini sudah habis kalau mereka membiarkan orang-orang pada boleh membungkus dan membawa pulang soto ayam yang mereka beli di sini.

Soto Jalan Bank Purwokerto 002

Nah itu mungkin ngga terlalu kelihatan kali dari fotonya, ada tulisan "Maaf saat ini tidak melayani bungkusan", jadi yang datang ke situ ngga boleh bungkus dan bawa pulang. Harus makan di situ saja. Itu biasanya hanya terjadi kalau saat lebaran saja, sementara kalau hari-hari biasa sih boleh-boleh saja kita membeli dan membawa pulang.


Nikmatnya Soto Ayam Jalan Bank

Saya biasanya kalau makan di sini itu, minumnya saya menikmati es duren, karena ada es duren juga di sini. Nah di bawah ini adalah  penampakan dari soto ayamnya.

Semangkuk Soto Ayam Jalan Bank Purwokerto

Kalau ditanya harga seporsinya berapa, kebetulan saya sudah lupa! Karena postingan ini ngga saya buat begitu sepulang saya dari sana, jadinya udah keburu lupa deh berapa harga seporsinya. Yang jelas kalau makan di sini saya biasanya sih tambah, ngga cuma makan satu porsi saja, habis enak sih soto ayamnya! Kalau menurut saya, masalah enak ngga enak kan masalah selera ya? Yang enak di saya belum tentu enak buat teman-teman, dan yang enak buat teman-teman belum tentu enak di saya. Jadi kalau teman-teman memang lagi berada di Purwokerto tidak ada salahnya mampir dan mencoba sendiri, toh memang banyak yang datang berarti memang soto ayam ini juga banyak yang suka. Bukan hanya saya saja yang suka pastinya.

Soto Jalan Bank Purwokerto 007

Jadi silakan langsung aja mampir kalau memang teman-teman lagi berada di Purwokerto ini dan cicipi sendiri seperti apa sih nikmatnya soto ayam jalan bank Haji Loso Purwokerto ini. Wassalam.

Soto Jalan Bank Purwokerto 004


Soto Jalan Bank Purwokerto 003



Baca juga:
  1. Dim Sum Ing, Tempat Makan Dim Sum Enak Di Jakarta Pusat
  2. Bakso Paling Enak Di Bogor
  3. Bubur Ayam Pandawa Bogor

0 Response to "Soto Jalan Bank Purwokerto"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel