-->

Review Keyboard Bluetooth Logitech K480

Blog Iman Prabawa - Halo teman-teman semuanya, kali ini saya mau review keyboard bluetooth Logitech K480. Ini saya akan review berdasarkan pengalaman saya menggunakan keyboard bluetooth ini selama beberapa bulan saya menggunakan keyboard bluetooth Logiteck K480 ini. Oh iya kebetulan saya juga sudah membuat video review mengenai keyboard bluetooth Logitech K480 ini, namun dalam bentuk tulisannya baru sempat saya buat sekarang ini.


Bluetooth Keyboard Logitech K480

Nah awalnya saya mencari keyboard bluetooth untuk saya mengetik di tablet saya, karena saya jujur ngga terlalu suka mengetik lewat touchscreen begitu. Entah kenapa saya sering kali salah ketik kalau menggunakan touchscreen, maka dari itu saya mencari sebuah keyboard bluetooth yang bisa disambungkan ke tablet Asus Zenpad 8 saya.

Nah kemudian saya mencari-cari dan mencari, melihat beberapa video review yang ada di youtube, dan akhirnya saya pikir saya mencoba ah beli Logitech K480 ini, yang kalau teman-teman lihat penampakannya adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Review Keyboard Bluetooth Logitech K480 001

Untuk menghidupkannya ada tombol di bagian belakangnya, kita bisa lihat dimana di bagian belakangnya juga ada bagian baterenya. Jadi keybord bluetooth Logitech K480 ini menggunakan batere dan bukan menggunakan charger ya. Jadi kita harus membeli batere AAA kalau hendak menyalakan keyboard bluetooth Logitech K480 ini.

Review Keyboard Bluetooth Logitech K480 002

Kemudian keyboard bluetooth Logitech K480 ini juga ada tempat dimana kita bisa meletakkan handphone atau tablet kita disitu. Seperti yang terlihat di bawah ini dimana di bawah ini saya meletakkan tablet Asus Zenpad 8 saya di situ,

Review Keyboard Bluetooth Logitech K480 003

Nah karena kebetulan saya juga sudah membuat video review mengenai keyboard bluetooth Logitech K480 ini, jadi kita langsung aja yuk tonton videonya agar teman-teman akan bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi.


Video Review Bluetooth Keyboard Logitech K480

Yuk langsung saja kita simak videonya di bawah ini,


Untuk Closed Captionnya adalah sebagai berikut:
Halo teman-teman kali ini saya mau mereview ini nih, Logitech Bluetooth Multi Device Keyboard K480. Nah ini dusnya itu seperti ini penampakannya, kalau kita lihat dalamnya cuma begini aja sih, ngga ada, cuma ini diplastikin, ini barangnya. Diplastikin dimasukkin kesitu. Ini sangat berguna sekali nih. Saya sendiri senang menggunakan ini. Kita bahas yuk apa sih kelebihan dan kekurangannya. Ini taruh dimana ya? Taruh di belakang dulu aja.

Okey, penampakannya seperti ini, dimana kita bisa menghubungkan tiga buah tablet atau tiga buah handphone, handphone, tablet, itu kita bisa hubungkan, dimana disini teman-teman lihat, ada pengatur, satu, dua, tiga. Jadi untuk tiga buah gadget bisa kita hubungkan atau koneksikan, dan mengkoneksikannya gampang. Ini juga enaknya ada tempat sandaran buat si handphone, nanti saya akan coba contohkan, terus kalau untuk nyalain matiinnya, dia ada disini dan dia menggunakan batere AAA atau AA ya kalau tidak salah.

Nah ini kita buka bagian disininya. Nanti baru kita isi baterenya. Baterenya itu isi dua atau tiga kalau tidak salah. Nah sekarang kita lihat dari dekat. Kita lihat ukurannya, kita lihat dulu ukurannya. Ini ukurannya kebetulan saya bawa meteran. Panjangnya adalah 30 cm, sementara dari, lebarnya 30 cm, sementara dari sini terus ke bawah itu sekitar 19,5 atau 20 cm.

Nah ini kalau dari segi berat ini cukup berat ya, ini kalau saya bandingkan dengan keyboard yang komputer biasa, wireless ini. Ini ukurannya gede ini, jadi kalau teman-teman mau bawa-bawa, sebenarnya agak repot dan ini berat. Ini berat! Lalu kemudian kita akan coba yuk. Disini saya ada tablet dan kita bisa dudukkan seperti ini nih, tuh, taruh aja disitu. Tablet satu disitu, misalnya ada handphone, masukkin aja disitu. Nah ini enaknya gitu, jadi teman-teman bisa taruh aja disitu tanpa perlu tatakan lagi, jadi sudah ada tatakannya. Nah kita coba.

Pertama memang perlu kita koneksikan lagi nah saya sudah mencoba ini, dan saya hidupkan ini, mungkin ngga terlalu kelihatan karena kecil, tapi kita lihat disini. Saya mengetik dengan logitech bluetooth keyboard. Nah kemudian kalau saya mau switch dari ini ke handphone saya, saya tinggal ininya aja nih. Tinggal ini di, tadi saya sudah koneksikan ini, nah dia nyala dulu baru kemudian kita bisa mengetik. Tuh langsung bisa, dan kalau teman-teman menggunakan ini, misalnya di aplikasi Whatsapp biasanya harus diatur dulu, karena kalau tidak diatur dia ketika kita ketik enter, dia ngga enter, tapi jadi kita harus gini nih, sehabis mengetik kita harus pencet ini, kan ribet ya?

Ada mengaturnya disini nih, setting, chat and calls, enter is send, ini mesti diklik, kalau ngga diklik dia jatuhnya begini nih. Kita lihat ya, mungkin ngga terlalu kelihatan, Iman nah terus saya enter, dia ngga ke bawah, dia cuma ngasih kaya jeda kaya kalau kita di facebook itu kaya shift + enter. Gitu.

Jadi kita harus pencet disitu, jadi agak repot, biar ngga repot ininya mesti di atur. Enter is send, jadi ketika kita chatting pake WA kita akan mencoba chat, tuk tuh kan seperti itu. Nah mungkin ngga terlalu kelihatan ya tapi yang saya rasakan, ini asik banget, karena kita ngga perlu, karena saya bermasalah dengan di handphone begini, biasanya saya sering salah ketik, makanya saya paling malas WA-an, saya paling males sms-an semenjak handphone touchscreen, tapi dengan ini saya tinggal koneksikan dan saya bisa ngetik dengan sepuluh jari.

Cuma masalahnya, kekurangan dari si logitech keyboard ini adalah dia berat, dan ngga enak untuk dibawa-bawa dan ini cukup gede. Mungkin kalau bisa dilipat atau gimana di kemudian hari logitech memikirkan seperti itu, tapi mungkin ngga ada ininya kali ya, karena ini berguna banget. Ini saya sih sendiri merasakan terbantu sekali dan saya suka sekali dengan produk ini. Sepertinya sekian dulu sharing dari saya mengenai hal ini. Ini review sederhana aja dari saya, dari pengalaman saya menggunakan ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi dan wassalam.


Kesimpulan Saya Mengenai Logitech K480

Langsung saja saya simpulkan ya dari pengalaman saya menggunakan keyboard bluetooth Logitech K480. Pertama kalau dari segi ukuran ini ukurannya besar, dan lumayan berat juga, jadi sebenarnya kalau kita bermaksud hendak membawa-bawanya, ini cukup merepotkan juga. Kebetulan ini saya gunakan untuk saya kuliah, karena ketika saya kuliah Sastra Jepang, saya lebih suka mencatat apa yang diberikan dosen lewat cara mengetik dan bukan menulis tangan. Pegel soalnya kalau menulis tangan karena saya sudah terbiasa mengetik menggunakan 10 jari. Ngga sepuluh jari persis sih, tapi lumayan cukup cepat saya kalau menggunakan jari-jari saya di dalam mengetik.

Jadi keyboard bluetooth ini buat yang ingin bepergian, membawanya kemana-mana, siap-siap aja karena ukurannya yang bisa dibilang besar dan cukup berat. Kurang lebih ukurannya seukuran laptop tapi lebih kecil sedikit.

Yang kedua yang saya rasakan adalah saya suka dengan tuts dari keyboard ini, karena biasanya saya sangat sensitif dengan feel dari tuts keyboard. Seperti laptop Asus saya, itu saya terpaksa membeli keyboard lagi karena saya ngga suka mengetik di laptop Asus saya dengan menggunakan tuts yang dari laptopnya. Ngga enak aja di tangan saya, nah ini tuts-nya yang saya rasakan enak.

Ketiga yang saya rasakan keunggulannya adalah kita bisa memindahkan dari tablet ke handphone dengan mudah, hanya dengan memutar tombol yang ada di Logitech K480 tersebut jadi kita bisa berpindah dengan cepat dari tablet ke handphone. Ada tiga pilihan yang bisa kita gunakan untuk itu, jadi keyboard bluetooth Logitech K480 ini bisa untuk 3 buah gadget kita.

Kalau masalah kekurangannya yang saya rasakan, ngga tahu kenapa kalau saya sudah mengetik lama. Misalnya saya membuka Word di tablet saya atau Google Doc di tablet saya, karena biasanya keyboard bluetooth Logitech ini saya gunakan ketika saya mengetik, oh iya atau ketika saya lagi mengetik artikel untuk blog saya. Entah kenapa suka kadang-kadang ngehang aja beberapa saat, dan saya mengetikkan apa juga ngga muncul di tablet saya. Kemudian kadang suka terulang jadi misalnya saya mengetik kataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. nah itu huruf' "a"-nya jadi panjang sekali, dan untuk menghentikannya saya perlu menekan tombol Connect yang ada di sebelah kanan atas dari Logitech K480.

Secara keseluruhan sih saya puas dengan keyboard bluetooth Logitech K480 ini, cuma kalau masalah itu yang saya sebutkan bisa hilang, wah maka puasnya akan POOOLLL banget deh! Oh iya pilihan warnanya untuk keyboard bluetooth Logitech K480 ini ada dua warna, yang warna hitam dan yang warna putih. Kebetulan saya lebih suka yang warna putih, itulah mengapa saya membeli yang warnanya putih.

Nah kalau begitu sekian dulu ya review keyboard bluetooth Logitech K480 dari saya ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Wassalam.


Baca juga:
  1. Review Philips BT 50 Bluetooth Speaker
  2. Review Philips BT 2500 Bluetooth Speaker
  3. Review Logitech M557 Bluetooth Mouse

0 Response to "Review Keyboard Bluetooth Logitech K480"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel