-->

Review Logitech M557 Bluetooth Mouse

Blog Iman Prabawa - Kali ini saya mau review sebuah bluetooth mouse yang sudah saya gunakan selama beberapa bulan. Awalnya saya memang mencari sebuah mouse yang bisa digunakan untuk tablet Asus Zenpad 8 saya. Setelah saya browsing kesana sini, dan juga melihat beberapa review video yang ada di youtube mengenai produk bluetooth mouse yang ada, kemudian pilihan saya ke Logitech M557 ini, yang ternyata memang di salah satu video review yang ada di youtube bisa digunakan di tablet ataupun handphone android.


Logitech M557 Bluetooth Mouse

Saya kemudian membeli Logitech M557 Bluetooth Mouse ini dari Bhinneka dot com karena saya memang sudah beberapa puluh kali beli disitu jadi ya saya sangat percaya sekali dengan pelayanannya Bhinneka ini. Nah kalau kita lihat tampilan dari mouse Logitech M557 ini yang sudah saya buka dari box-nya terlihat seperti di bawah ini,

Review Logitech M557 Bluetooth Mouse

Kemudian untuk tampak belakangnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Logitech M557 Tampak Belakang

Saya akan review berdasarkan pengalaman saya aja ya di dalam menggunakan mouse bluetooth ini, jadi saya juga tidak akan menggunakan bahasa-bahasa teknis yang saya juga ngga terlalu tahu juga soalnya. Saya hanyalah orang awam saja yang mencari sebuah bluetooth mouse yang bisa digunakan untuk Asus Zenpad 8 tablet saya.


Sharing Pengalaman Menggunakan Logitech M557

Saya sendiri cukup puas dengan Logitech M557 ini, karena kalau untuk saya, pertama dari tampilan saya suka. Ada yang warna putih selain warna hitam yang ini setahu saya sih. Kemudian ini mouse juga memang bisa digunakan untuk handphone atau tablet yang berbasis android. Teman-teman bisa menonton video saya berikut ini, dimana di video tersebut saya menunjukkan saya menggunakan mouse tersebut untuk tablet Asus dan juga handphone Asus saya yang keduanya berbasis Android.

Kita tonton dulu aja yuk videonya di bawah ini,


Nah seperti itu teman-teman cara saya menggunakan Logitech M557 ini, yang tidak hanya bisa digunakan di tablet Android tapi juga bisa digunakan di handphone Android. Kalau tidak salah versi Android saya itu yang handphone itu Android Kit Kat, sementara yang tablet Asus itu Android Lollypop.

Dan bluetooth mouse ini juga bisa digunakan di laptop, karena memang sebenarnya peruntukan dari bluetooth mouse ini kalau kita baca dari box-nya memang untuk windows, dan saya juga sudah mencobanya menggunakan laptop saya. Kita perlu mengkoneksikan dulu melalui setting bluetooth di laptop kita terlebih dahulu, kemudian setelah terkoneksi baru bluetooth mouse Logitech M557 ini bisa digunakan, dan enaknya kita bisa menghemat satu tempat colokan USB kalau kita menggunakan bluetooth mouse di laptop kita.

Untuk mengkoneksikan dengan tablet atau handphone tentunya kita perlu tekan tombol "Connect" yang terdapat di belakang dari mouse Logitech M557 ini, kita tekan saja sampai lampu birunya kelap-kelip persis seperti yang saya contohkan pada video saya tersebut.

Nah kalau begitu saya pikir cukup sekian dulu kali ya, sharing pengalaman saya menggunakan Logitech bluetooth mouse M557 ini. Saya sendiri sampai detik ini merasa puas menggunakan bluetooth mouse ini. Sampai ketemu dan wassalam.

Closed Caption dari video Review Logitech M557 Bluetooth Mouse:
Halo teman-teman ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah kali ini saya akan sedikit mereview mengenai logitech M557 bluetooth mouse. Kita lihat yuk penampakannya di layar monitor. Nah seperti ini, ini kalau dari bhinneka.com dan memang kebetulan saya memang membelinya di bhinneka.com, nah ini tampilan aslinya. Seperti ini, ini bungkusnya, logitech M557, dan memang saya membelinya dari bhinneka.com. Ini bukan iklan, saya hanyalah seorang konsumen yang merasa puas sekali dengan pelayanannya bhinneka, jadi memang kenyataannya saya beli di bhinneka dan udah beberapa kali, mungkin ada 20 hingga 30 kali saya membeli di bhinneka dan ngga satu pun yang saya dikecewakan.

Saya puas sekali gitu lho. Saya kebetulan lagi mencari mouse untuk tablet saya, Asus Zenpad 8. Dan ini kebetulan saya belinya juga dari bhinneka.com. Karena saya butuh mengetik terus, posting di blog, saya merasakan saya butuh banget nih kaya gini. Nah kemudian saya mencari review-review. Kalau di sini dijelaskan bahwa, connect to any bluetooth enable PC, Mac, or windows tablet. Ini bukan windows tablet, tapi android tablet.

Nah saya juga jadi mikir, ini bisa ngga sih dikoneksikan? Terus saya mencari di youtube, ternyata ada yang mengkoneksikan ini dengan handphone, makanya saya coba. Coba ah beli, bisa kali ya. Kemudian ternyata bisa, dan bisa dikoneksikan bisa dikoneksikan dengan Asus Zenpad 8 saya, dikoneksikan dengan handphone saya juga bisa. Nah teman-teman kita langsung aja yuk melihat video di mana saya mencontohkan mengkoneksikan si bluetooth logitech M557 ini dengan Asus Zenpad saya ini. Okey yuk.

Nah ini adalah mouse logitech M557, seperti dilihat di sini. M557, nah saya butuh mouse wireless ini untuk tablet saya, walaupun di sini dikatakan bahwa logitech M557 ini untuk enable PC, Mac or Windows tablet. Nah ini saya kan android tablet, tapi saya melihat review di youtube ada yang bisa ternyata, makanya saya coba beli ini, logitech ini.

Nah pertama kalau kita ingin menghubungkan, ternyata memang bisa ini dihubungkan di tablet Asus android. Android lolypop kalau ngga salah ini. Ini android kit kat. Nanti kita akan coba menghubungkan, nah kalau menghubungkannya itu kita tinggal lihat di sini, nah ini di bagian belakang itu ada on off. Tinggal nyalakan on gitu, terus kita tinggal kita konek, seperti itu, sudah segampang itu sih sebenarnya. Kemudian kita lihat ini sudah terkonek tuh, dia ada.

Ini mungkin teman-teman bisa melihat, memang saya butuh ini. Kita awalnya tinggal lihat di tools, setting, bluetooth, terus kita lihat di sini, paired kalau belum terpaired, dia tinggal dikoneksikan. Kita sekarang akan, saya akan matikan dulu bluetooth yang ini dulu, saya akan sambungkan dengan yang ini ya. Yang ini belum saya sambungkan kebetulan. Yang ini saya akan sambungkan, okey, tools, kita akan coba kalau di handphone ini, kalau di smartphone bisa ngga.

Okey, bluetooth on, kita klik di situ, search for devices, searching dia. Kita pencet lagi coba ya. Nah dia nyala, okey, available device-nya muncul. Nah dia connected nih, kalau sudah connected gini seharusnya bisa. Tuh muncul kan, tanda klik mouse dan kita bisa geser gitu kan. Nah kalau misalnya saya mau nyari, tuh. Kita cobain google docs ya, untitled, nah kebetulan ini sudah saya koneksikan dengan yang ini, kita lihat, ketik saya mau mengetik dengan keyboard, nah kemudian, saya menggunakan ini nih.

Cuma ini kalau untuk di drag begini ngga bisa ternyata ya, berarti harus menggunakan. Ada beberapa fungsi yang saya belum mengerti dengan ini, tapi ini lumayan memudahkan saya untuk bekerja dengan tablet android saya. Nah kalau kita mau mengkoneksikan wireless bluetooth logitech M557 kita dengan andoird tablet kita lihat dulu di sini, pastikan bahwa bluetoothnya memang ini sudah on. Kalau misalnya dia off begini, kita harus on-kan terlebih dahulu, misalnya kita klik di sini, begitu.

Tinggal di on-kan, nanti kita akan melihat bluetooth mana nih yang terkoneksi. Misalnya ini, connecting, kita lihat nanti dia akan muncul kalau sudah pasti terkoneksi, dia akan muncul tanda panah di tablet kita. Nah ini saya gerak-gerakan mousenya tapi dia belum muncul. Nah dia sudah muncul tuh tanda panahnya, kalau sudah muncul tanda panah kita bisa tinggal drag, dan kita bisa tinggal klik-klik aja gitu.

Misalnya kita mau ke google, terus kita mau ngetik, testing apa ya? Saya nyari apalah tinggal ketikin. Nah seperti itu kira-kira teman-teman, jadi ternyata ini logitech M557 ini bisa dikoneksikan dengan android tablet. Ini android tablet saya itu android lolypop sementara kalau yang handphone saya itu android kit kat, jadi ini ternyata bisa tidak hanya untuk PC, dan tidak hanya untuk Mac, dan juga tidak hanya untuk Windows tablet. Kira-kira seperti itu teman-teman. Sampai ketemu lagi di sharing saya selanjutnya, semoga bermanfaat dan wassalam.


Baca juga:
  1. Review USB Microphone Samson Go Mic
  2. Review Phone Holder Minoura iH-220-M 
  3. Pengalaman Beli Buku di Periplus

0 Response to "Review Logitech M557 Bluetooth Mouse "

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel