-->

Pengalaman Beli Buku Di Periplus

Blog Iman Prabawa - Kemarin-kemarin saya lagi mencari sebuah buku, yang ada di Amazon, tapi karena saya ngga ada credit card, jadi saya coba nyari di toko buku import yang ada di Indonesia aja deh. Saya langsung teringat dengan toko buku Periplus, entah kenapa, karena kalau saya misalnya ke mall, sering melihat aja toko buku Periplus ada. Dan setahu saya buku yang dijual di Periplus juga kebanyakan adalah buku-buku import. Dan karena memang kali ini buku import yang saya ingin beli maka saya cobain deh ke websitenya Periplus.

Ketika saya browsing, saya menemukan buku yang saya cari. Yeeeaahh.. Ada! Saya berpikir ah datang aja deh ke Periplus yang ada di Kelapa Gading, karena rumah saya kan di Cempaka Putih, jadi ke Kelapa Gading jauh lebih dekat, dan saya kemudian cari toko buku Periplus ada ngga ya di Kelapa Gading. Seingat saya sih ada toko buku Periplus di Kelapa Gading.


Beli Buku Online Di Periplus

Tapi kemudian ketika saya pikir-pikir lagi, ah saya juga ngga terlalu buru-buru amat butuh buku ini. Kenapa ngga coba pesan online aja dari websitenya Periplus ya? Sekalian pingin nyobain juga, saya pikir sih gitu, seperti dulu ketika saya mencoba beli buku di Gramedia online. Kan awalnya pingin nyobain dulu, kalau memang bagus ya nantinya tentunya akan berlanjut terus beli buku di Periplus online ini.

Kemudian lalu saya mendaftar lah di periplus online ini, karena saya pikir dan juga yang saya lihat di websitenya buku ini kalau dikirim akan memakan waktu sekitar 10-20 hari. Berarti ini mungkin dikirim dari Periplus di luar negeri sepertinya buku ini, dan juga kemungkinan besar kalau saya datang ke Periplus Kelapa Gading, buku ini juga belum tentu ada. Jadi daripada sudah datang terus mendapati buku ini juga ngga ada di tokonya dan harus pesan online, jadi mendingan sekalian aja deh cobain pesan buku online lewat website Periplus.


Pembayaran Di Periplus

Saya mendapati ternyata beli buku di Periplus online itu bisa pake CIMB Click, nah karena saya punya tabungan CIMB Niaga, ah asik nih kalau begitu. Dan juga saya mendapati bahwa ongkos kirimnya kalau kita beli buku di atas harga Rp 200ribu itu bisa gratis, tergantung lokasinya. Dan kemudian saya mengecek apakah lokasi saya termasuk di lokasi yang bisa mendapatkan fasilitas pengiriman gratis dari Periplus karena pembelian buku saya di atas Rp 200ribu.

Dan ternyata saya mendapati bahwa lokasi saya termasuk ke dalam daerah yang bisa mendapatkan fasilitas pengiriman gratis. Jadi kemudian saya membelilah buku yang saya ingin beli, dan ya sudah kalau memang saya harus menunggu 20 hari juga ngga papa untuk buku ini datang ke rumah saya, karena sepertinya memang buku ini harus didatangkan dari luar negeri ya.

Kemudian saya mendaftar dan membeli, dan kemudian saya membayar bukunya menggunakan CIMB Clicks, dan setelah itu ternyata seminggu kemudian saya mendapatkn follow up dari Periplus, yang menyatakan progress dari pengiriman buku saya. Seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,

Pesan Buku di Periplus

Salut juga saya, wah hebat nih kalau kaya gini, kita jadi bisa tahu sampai dimana sih perkembangan pengiriman buku ke alamat kita itu.


Buku Dari Periplus Tiba Di Rumah!

Dan kira-kira 14 hari kemudian barulah buku tersebut sampai di rumah saya. Packingnya bagus dan rapih lho, jadi buku kita terjaga kalau packingnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Beli Buku Online di Periplus

Dan ketika saya buka isinya, persis seperti apa yang saya pesan. Tidak seperti waktu saya pesan di Gramedia online yang isinya ternyata beda dengan apa yang saya pesan. Kita lihat pada gambar di bawah ini,

Pengalaman Beli Buku Di Periplus

Waahh.. Kalau begini asik nih, nanti ke depannya kalau perlu buku-buku import seru juga nih beli buku lewat Periplus online. Ngga masalah lama, karena dulu saya juga beli dari amazon, juga sampai Indonesia sekitar satu bulan. Jadi ya memang segitu kok waktunya, dan apalagi buku ini import yang ngga stock di tokonya, wajar aja kalau memang harus dikirim dari luar negeri harus sampai 2 minggu baru tiba.


Puas Dengan Pelayanan Periplus

Sejauh ini sih saya merasa puas membeli dari Periplus, dan tentunya ke depannya kalau saya membutuhkan buku-buku import lagi, ini jadi satu pilihan saya untuk membeli dari Periplus. Ini pengalaman saya beli buku di Periplus, gimana dengan pengalaman teman-teman yang lain? Apakah juga merasa sama dengan saya kah?


Baca juga:
  1. Pengalaman Buruk Beli Buku di Gramedi Online
  2. Belanja Online di Indomaret
  3. Buku Personality Plus

0 Response to "Pengalaman Beli Buku Di Periplus"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel