-->

Personal Pronouns Dalam Bahasa Inggris

Blog Iman Prabawa - Pada tulisan kali ini saya mau sharing mengenai personal pronouns dalam bahasa Inggris. Di tulisan saya yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai apa itu pronoun. Buat teman-teman yang masih bingung dan belum tahu apa itu pronoun, silakan bisa membaca terlebih dahulu tulisan saya yang sebelumnya sebelum kita beranjak ke artikel yang ini.

Kalau sudah, mari kita lanjutkan pembahasan kita mengenai pronoun, dimana kali ini kita akan membahas salah satu yang termasuk di dalam pronoun, yaitu personal pronoun.

Mengenal Personal Pronouns Dalam Bahasa Inggris

Pronoun itu kan kata ganti, nah disini personal pronoun adalah kata ganti untuk noun. Yang termasuk ke dalam personal pronoun itu antara lain I, you, he, she, it, we dan they.

Kita langsung lihat aja ya ke dalam contoh kalimatnya agar teman-teman juga bisa langsung mengerti mengenai personal pronoun ini.

Contoh kalimat :
This is my mother. She is a lawyer.

Nah kalau kita lihat pada kalimat di atas, yang saya tebalkan yaitu my mother, di kalimat berikutnya digantikan dengan kata she. Oleh karena itu "she" ini merupakan personal pronoun yang berfungsi menggantikan si "my mother" pada kalimat di atas.

Kemudian saya beri contoh kalimat yang lain lagi ya,

Contoh kalimat :
I have a brother and two sisters.
They are Peter, Sharon and Jenny.

Nah kalau kita cermati pada kalimat yang ada di atas, dimana "a brother" dan "two sisters" yang saya pertebal itu, kemudian digantikan dengan kata "they" pada kalimat berikutnya. Jadi kata "they" itu menunjuk kepada "a brother" dan "two sisters"

Sampai sini teman-teman sudah mendapatkan gambarannya ya mengenai personal pronoun?

Atau saya tambahkan satu lagi deh contoh kalimatnya, sehingga teman-teman bisa lebih mengerti lagi mengenai personal pronoun ini. Yuk kita simak kalimat di bawah ini.

Contoh kalimat :
Good morning, children! You may sit down now.
Kita lihat pada kalimat di atas, kata "childen" itu kemudian di kalimat berikutnya digantikan oleh kata "you", maka kata "you" ini merupakan personal pronoun.

Nah kira-kira seperti itu contoh dari personal pronouns dalam bahasa Inggris, semoga bisa memberikan gambaran ya buat teman-teman semuanya. Tetap pantengin terus blog saya ini untuk sharing-sharing berikutnya mengenai pembelajaran bahasa Inggris. Sampai ketemu lagi.. See you..


Baca juga :
  1. Apa Itu Pronoun?
  2. Pertarungan Antara Capung dan Monyet
  3. Beda Negara Beda Budaya Makan

0 Response to "Personal Pronouns Dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel