-->

Apa Itu Pronoun?

Blog Iman Prabawa - Pada tulisan kali ini saya mau sharing mengenai apa itu pronoun. Sebenarnya sekalian juga untuk saya mengingat lagi, karena sebenarnya saya selama ini belajar bahasa Inggris lebih banyak mendengarkan dan mendengarkan dan mendengarkan saja. Dulu sempat belajar di LIA hingga sampai level Advance kemudian setelah kuliah tidak lanjut lagi, hanya rajin mendengar kaset yang berbahasa Inggris.

Dan kemudian saya memutuskan juga untuk mengajar bahasa Inggris. Jadi saya kembali mempelajari lagi dari awal lagi. Yuk sekarang topik pembahasan kita adalah mengenai apa itu pronoun.

Mengenal Apa Itu Pronoun

Apa itu pronoun? Pronoun itu kita mengenalnya sebagai kata ganti. Biasanya kata ini digunakan untuk menggantikan noun. Nah saya sudah pernah membahas mengenai apa itu noun di salah satu tulisan saya. Noun itu adalah kata benda, jadi pronoun itu adalah kata yang digunakan untuk menggantikan kata benda (noun).

Kita akan langsung aja masuk ke contohnya ya biar teman-teman pun bisa langsung mengerti. Karena biasanya kalau diberikan contoh pastinya akan sangat memudahkan kita untuk mengerti dan paham.

Contoh kalimat berikut ini :
My name is David. I am the youngest in the family.
Nah kata I yang saya tulis dengan hurus merah itu yang disebut dengan pronoun, karena disitu dia menggantikan David kan? Jadi I disitu adalah kata pengganti orang yang bernama David.

Kemudian kita gunakan contoh yang kedua ya, kita lihat pada kalimat berikut ini.
This is my father. He is a teacher.
Nah teman-teman lihat pada kata my father, disitu kemudian my father ini digantikan dengan kata ganti he. Jadi he disini menggantikan my father pada kalimat baru he is a teacher.

Nah itu sebagai sedikit contoh aja dari yang namanya pronoun atau kata ganti. Pronoun itu dapat kita bagi lagi menjadi beberapa lagi, tapi nanti kita akan membahasnya lebih jauh di tulisan saya yang lainnya ya.

Saya rasa tulisan saya yang kali ini saya cukupi dulu sampai disini mengenai apa itu pronoun. Nanti di tulisan saya yang lainnya kita akan belajar lagi ya mengenai belajar bahasa Inggris. Sampai ketemu lagi teman-teman di sharing saya mengenai pembelajaran bahasa Inggris.


Baca juga :
  1. Nyawa di Indonesia Belum Dihargai
  2. Beda Negara Beda Budaya Makan
  3. Pertarungan Antara Capung dan Monyet

0 Response to "Apa Itu Pronoun?"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel