-->

Nasi Goreng Pak Min

Blog Iman Prabawa - Nasi goreng pak min ini terletak di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Daksa II. Saya tahu nasi goreng ini dari jaman saya kuliah, dulu sih bareng sama om saya yang sering makan disini, dan kalau jaman dulu sekitaran tahun 1996 itu sebelum tahun 2000 lah, pak Min ini masih mangkal di pinggir jalan, belum punya tempat sendiri seperti sekarang ini.

Nasi Goreng Pak Min

Itu kalau kita lihat dari spanduknya tertulisnya nasi goreng rawit karena memang nasi gorengnya menggunakan cabe rawit. Nah buat teman-teman yang ngga suka pedas, bisa saja sih cabe rawitnya jangan diikutkan, tapi rasanya menurut saya akan jadi aneh aja.

Memang enaknya dengan adanya cabe rawit yang dipotong-potong gitu. Maknyuss banget ini nasi goreng memang!

 

Nasi Goreng Pak Min


Nasi goreng ini kemarin saya kesana sama teman saya, pas malam minggu, kebetulan sepi banget. Cukup heran juga, karena dulu nasi goreng ini ramenya banget mampus! Sangat rame sekali! Dulu antriannya banyak sekali, dan sekarang yang saya lihat malah sepi. Tapi kalau soal rasa tetap masih seenak yang dulu saya rasakan.

Kalau saya sih memang ketagihan sama nasi goreng ini. Dan mungkin kenapa sepi? Karena dari segi harga kali ya? Seporsi nasi goreng rawit ini harganya 20ribu dan juga teh botol disini dijualnya 5ribu. Termasuk harga yang cukup mahal, termasuk mahal sekali malah kalau untuk ukuran pedagang nasi goreng pinggir jalan yang rata-rata jualannya itu 10ribuan. 10ribu biasanya kalau yang gerobak keliling, kisarannya antara 10ribu hingga 15ribu yang paling mahal.

Nah ini harganya 20ribu seporsinya, makanya saya bilang mahal banget untuk ukuran pedagang kaki lima. Mungkin dari segi harganya makanya orang-orang jadi berpikir, kalau gitu gue mendingan makan nasi goreng misalnya di mall aja, entah itu di Solaria atau di D'Cost yang harganya cuma nambah beberapa ribu saja tapi suasananya enak.

Gerobak Nasi Goreng Pak Min

Tapi kalau soal rasa memang maknyus sekali sih nasi goreng ini! Asli enak banget ini nasi goreng! Ini kalau menurut lidah saya yaa.. Buktinya dulu memang banyak sekali yang makan. Nah kalau teman-teman memang lagi berada di daerah Jakarta Selatan dekat daerah Wolter Monginsidi bisa nih mampir ke Jalan Daksa dan makan di nasi goreng pak Min ini.


Baca juga :
  1. Rumah Makan Tahu Sumedang
  2. Warung Tulung Agung Pulau Bintan
  3. Wisata Kuliner Di Melayu Square

0 Response to "Nasi Goreng Pak Min"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel