-->

Alasan Daun Pisang Jadi Barang Mahal Di Jepang


Alasan Daun Pisang Jadi Barang Mahal Di Jepang - Tidak lama ini kita dihebohkan oleh suatu berita yang menyebutkan bahwa selembar daun pisang dijepang berharga 200 ribuan .

Di Jepang , daun pisang akan dijual per-ikat atau per-kilo . Salah satu situs jual beli online di jepang menjual satu lembar daun pisang dengan harga 79 ribu setiap setengah kilonya .

Faktornya adalah karena daun pisang harus diekspor dari negara beriklim tropis menuju negara sakura itu . Oleh karena itu harga daun pisang di Jepang mahal..

Dan orang - orang jepang akan menggunakan daun pisang tersebut sebagai alas saat makan .

Lalu kenapa orang - orang di Jepang sangat suka memakai daun pisang sebagai alas saat mereka makan . Berikut alasannya : ...

1. Daun Pisang Mengandung Banyak Anti Oksidan

Daun pisang memiliki kandungan polifenol yang sangat banyak, dan merupakan antioksidan alami. Kandungan polifenol pada daun pisang sama seperti teh hijau.

Makanan yang disajikan di atas daun pisang akan menyerap polifenol tersebut dan menyalurkan antioksidan di dalam tubuh kita.

Orang Jepang memang sangat suka segala sesuatu yang punya anti oksidan tinggi.

2. Higienis


Daun pisang dianggap sangat higienis karena hanya perlu dilap dengan kain basah sebelum digunakan. Tidak seperti piring, yang sudah berkali-kali terkena cairan kimia dari sabun pencuci.

Daun pisang juga memiliki lapisan seperti lilin yang mencegah debu-debu menempel terserap ke dalam daun.

3. Ramah Lingkungan


Daun pisang bisa digunakan sebagai pengganti alas plastik maupun kertas minyak. Selain itu, menggunakan daun pisang sebagai alas makan berarti tidak perlu mencuci piring dan lebih hemat air serta penggunaan sabun kimia.

Budaya ramah lingkungan memang sangat melekat dengan masyarakat di negara Jepang. Hal ini juga patut untuk kita tiru ..

4. Membuat Rasa Makanan Lebih Enak


Daun pisang memang banyak dijadikan sebagai alas makanan dan menjadikannya lebih gurih dan menggoda untuk disantap seperti nasi liwet dan lain -lain .

Aroma yang dihasilkan oleh daun pisang juga akan menggugah selera makan setiap orang . Apalagi kalau anda sedang kelaparan . Pasti wow... ( Tapi jangan dibayangin ya , nanti tambah laper )..

Nah itulah alasan - alasan mengapa orang jepang sangat suka makan dengan beralaskan daun pisang ini . Namun belum diketahui apakah orang jepang juga suka mengkonsumsi buah pisang ???

Semoga bermanfaat ....魽鮛鮙鮧

0 Response to "Alasan Daun Pisang Jadi Barang Mahal Di Jepang"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel