-->

Bakmi Enak Di Jakarta

Blog Iman Prabawa - Bakmi enak di Jakarta ini kebetulan berada di dekat rumah saya di daerah Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat. Bakmi ayam ini sudah ada lama, dari tahun 1991 kalau tidak salah. Dulu waktu saya pindah ke Cempaka Putih Jakarta dari Bogor pada tahun 1993, Bakmi Ayam ini sudah ada disini.

Bakmi Ayam Enak Di Jakarta

Nama dari bakmi ayam ini adalah mie ayam Kurdi, yang jualnya memang namanya Bang Kurdi. Sekarang sih ada piliha mie ayam baksonya, sementara kalau dulu saya makan baksonya belum ada. Mungkin karena permintaan dan memang banyak yang suka dengan ada bakso makanya bang Kurdi ini kemudian menambahkan kita bisa minta tambah bakso di pesanan mie ayam kita.

Bakmi Enak Di Jakarta

Foto di atas ini saya ambil menggunakan handphone Asus saya, waktu kemarin-kemarin saya lagi pingin makan mie ayam. Kalau saya sih enak, tinggal jalan aja, karena letaknya sangat amat dekat sekali dengan rumah saya. Untuk 1 porsinya, kalau teman-teman hanya membeli mie ayamnya saja tanpa menggunakan bakso adalah 10ribu rupiah satu mangkoknya.

Dan kalau teman-teman menggunakan bakso, teman-teman perlu menambah 3ribu, jadi 13ribu untuk satu porsi mie ayam bakso ini. Kalau saya sendiri lebih suka mie ayam tanpa bakso, karena memang dari dulu dia tidak menggunakan bakso, jadi mungkin saya sudah terbiasa makan tanpa menggunakan bakso.

Kalau saya lebih suka tambah pangsit gorengnya, karena pangsit gorengnya enak banget! Kalau dilihat di gambar di atas pangsit gorengnya ditaro di plastik warna merah di atas. Jadi kita tinggal ambil sendiri aja kalau memang ingin tambah pangsit, baru kemudian setelah makan baru bayar untuk tambahan pangsit.

Saya pingin usul aja sih sama bang Kurdi ini kenapa pangsitnya tidak diplastikin aja, jadinya kan nanti orang jadi lebih enak ngambil dan juga ngitung berapa pangsitnya. Kalau seperti sekarang ini banyak yang ngambil pangsit dan tidak membayar tambahan uang ke bang Kurdi.

Padahal banyak yang suka dengan pangsit gorengnya, dan saya salah satu yang termasuk suka dengan pangsit gorengnya, bahkan kalau pangsit gorengnya sudah habis, saya tidak mau makan disini. Entah kenapa, rasanya jadi aneh kalau ngga pake pangsit gorengnya. Ini menurut saya ya, pastinya buat teman-teman yang lain ngga bakalan begitu sih.

Buat keponakan saya juga gitu, dia kalau mau beli mie ayam di bang Kurdi ini biasanya bertanya dulu, apakah pangsit gorengnya masih ada atau tidak. Kalau tidak ada dia biasanya suka ngga jadi beli. Nah ini kan bisa jadi peluang tambahan uang juga seperti bang Kurdi menambahkan menu bakso di mie ayamnya.

Lokasi dari mie ayam bang Kurdi ini berada di depan Pecel Lele Lela, berada di Jalan Cempaka Putih Tengah 27, dekat juga dengan Seven Eleven. Nah teman-teman kalau lagi berada di daerah Cempaka Putih dan berada dekat sini. Oh iya ini juga sangat berada dekat sekali dengan Bakso Taman Solo yang sangat terkenal itu.


Mampir aja kalau teman-teman lagi berada di daerah Cempaka Putih, tapi biasanya kalau sudah jam 2 siang, pangsit gorengnya sudah habis. Saya sendiri biasanya makan disini selalu di bawah jam 2, kalau di atas jam 2 pangsit gorengnya sudah habis saya sendiri sih mendingan makan besok aja.

Sekian dulu kalau begitu sharing dari saya mengenai bakmi enak di Jakarta ini. 


Baca juga :
  1. Mie Ayam Kurdi
  2. Bubur Ayam Di Cempaka Putih
  3. Gado-Gado Ating

0 Response to "Bakmi Enak Di Jakarta"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel