-->

Kekuatan Dari Sebuah Merek

Blog Iman Prabawa - Kekuatan dari sebuah merek, merek itu sebenarnya powerful sekali. Kenapa saya bilang begitu? Karena banyak dari kita yang kalau membeli suatu barang pasti mempertimbangkan merek tertentu. Entah kita mau beli apaan, kita pasti mencari yang mereknya sudah terkenal dulu. Kenapa sih? Sebenarnya itu karena merek yang sudah terkenal mereka memberikan bukti bahwa produk mereka pasti akan bagus.

Dan untuk membangun sebuah merek itu tidaklah bisa dicapai dalam waktu semalam saja. Butuh waktu di dalam membangun sebuah merek, karena merek juga berarti kepercayaan. Orang percaya akan si merek tersebut, percaya akan kualitasnya, percaya bahwa merek tersebut memang bisa diandalkan. Nah kepercayaan itu kan tidak bisa diperoleh dalam waktu yang sebentar kan? Sebagai contoh untuk kita dipercaya oleh orang baru pastinya butuh proses kenalan. Orang tersebut kenal dengan kita, kemudian bergaul dengan kita dan seiring dengan berjalannya waktu orang tersebut lebih mengenal karakter kita dan akhirnya mulai bisa percaya dengan kita.

Kekuatan Dari Sebuah Merek

Ada sebuah buku yang bagus yang bisa teman-teman baca perihal mengenai kekuatan merek ini. Saya sendiri juga masih membacanya. Buku ini bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.


Dikatakan di buku tersebut bahwa memang untuk membangun sebuah merek itu butuh waktu yang lama, karena memang orang kan butuh percaya dulu dengan barang yang kita jual. Saya ingat merek Samsung pada saat saya masih kuliah, sekitar tahun 1996, dimana pada tahun tersebut merek Samsung belumlah sekuat yang sekarang.

Dulu saya mengenal merek Samsung itu di benak saya adalah merek murahan, seperti merek barang-barang dari China saat ini. Dulu seperti itu, tapi seiring dengan berjalannya waktu Samsung berhasil membuktikan kalau dirinya sanggup untuk dipercaya lebih sehingga sekarang kalau sebut nama Samsung, kita semua sudah yakin bahwa Samsung itu adalah jaminan mutu.

Dan sekarang semua orang tahu merek Samsung. Tapi tahun 1996? Merek Samsung hanyalah sekedar merek yang belum dikenal. Jadi kalau kita lihat butuh berapa tahun tuh hingga merek Samsung bisa besar dan dipercaya orang? Butuh belasan tahun ya?

Dan memang enaknya kalau mereknya sudah terbangun dengan baik maka orang akan percaya dan orang akan tidak lagi menawar harga. Harga sudah tidak menjadi masalah besar lagi, tapi kalau mereknya belum kuat, harga sepertinya menjadi faktor penentu utama.

Kalau begitu sekian dulu pembahasan dari saya mengenai kekuatan dari sebuah merek ini. Wassalam. 

0 Response to "Kekuatan Dari Sebuah Merek"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel