-->

Dengan Self Healing Glass, Layar Hp Anda Tidak Akan Pecah!!!


Self Healing Glass-Smartphone adalah perangkat yang cukup mudah rusak, terutama ketika beralih dari material logam menjadi kaca. Untungnya, bagian tersebut bisa diganti atau diperbaiki, namun dengan biaya tertentu.

Salah satu komponen yang paling mahal dalam suatu smartphone adalah layarnya, yang biasanya hadir dengan kaca menyatu di atas panel displaynya.

Kaca di layar smartphone sangatlah mudah pecah. Hal itu juga berlaku untuk kaca yang saya bahas kali ini . Namun ada suatu perbedaan dari kaca yang akan saya bahas ini , karena ada satu hal yang tidak bisa dimiliki kaca lain. Kaca Ini bisa memperbaiki sendiri retakan dalam kaca tersebut .Wow...

Kaca dari Universitas Tokyo ini terbuat dari polyether-thioureas yang menjanjikan. Dan ini merupakan pertama kalinya ada layar smartphone bisa memperbaiki keretakan tanpa bantuan panas atau apapun.


Seperti beberapa penemuan terbesar dalam sains, kaca penyembuhan diri ini terjadi secara tidak sengaja. Mahasiswa pascasarjana Yu Yanagisawa menemukan sifat unik ini saat ia mencoba menggunakan polimer sebagai sejenis lem.

Cara kerja kaca unik ini adalah ...Saat kaca retak atau dipotong, ujung-ujung potongannya tetap saling menempel. Menekan tepi secara manual selama 30 detik dan pada suhu 21 derajat celcius akan membentuk lembaran kuat yang menutupi celah. Setelah beberapa jam, kaca itu akan kembali ke bentuk semula .

Jika kaca ini tersedia secara komersial dan telah diproduksi akan dapat membantu meningkatkan keberlanjutan smartphone. Namun juga akan membuat beberapa produsen aksesori seperti tempered glass gulung tikar.

0 Response to "Dengan Self Healing Glass, Layar Hp Anda Tidak Akan Pecah!!!"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel