-->

Aplikasi Android Untuk Jelajah Langit Paling Realistis ~ 2018

Aplikasi Android Untuk Jelajah Langit Paling Realistis-Pada artikel di malam hari yang cerah ini . Saya akan membagikan suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengamati benda - benda langit tanpa menggunakan teleskop dan hanya pada smartphone anda . Aplikasi tersebut bernama Star Chart .

Aplikasi ini dibuat oleh Escapist Games Limited yang telah diunduh oleh lebih dari 15 juta pengguna smartphone . Aplikasi ini juga tersedia dalam App Store . Sehingga bagi anda pemilik hp iphone masih bisa mendownloadnya.

Star Chart
Seperti namanya, aplikasi android ini berisi tentang ilmu perbintangan atau dikenal dengan astronomi . Pasti anda pernah mendengar kata Astronomi . Astronomi adalah cabang ilmu alam yang meneliti benda langit (seperti bintang, planet, komet, dll) serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi (misalnya radiasi latar belakang kosmik).

Ilmu ini secara pokok mempelajari berbagai sisi dari benda-benda langit seperti asal usul, sifat fisika/kimia, meteorologi, dan gerak dan bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.

Lalu langsung saja kembali ke topik :

Star Chart


Aplikasi yang saya pilih disini adalah aplikasi Star Chart dibanding aplikasi jelajah langit lainnya , seperti : Nasa App , Night Sky Tool dan lain - lain . Hati saya tetap memilih aplikasi Star Chart ini ..

Hal itu dikarenakan aplikasi yang satu ini terasa lebih seru digunakan jika GPS diaktifkan, sehingga kita bisa terkoneksi dengan Google Sky Maps.

Aplikasi Star Chart akan mengenalkan kita tentang aneka benda angkasa dengan penjelasan dan gambar yang cukup detail. Bahkan informasinya terbilang sangat komprehensif, mulai dari koordinat, keluarga bintang hingga jarak dengan bumi.

Hal yang sangat menarik dari aplikasi Star Chart ini. Yaitu posisi smartphone bisa dirubah, misalnya seseorang berada di Jakarta dan berencana mengambil foto di suatu tempat dengan koordinat GPS. Kita Tinggal memasukan data GPS ke Star Chart lalu posisi smartphone seakan berada di tempat yang lain.

Hal ini terlihat sangat realisitis karena tampilan layar smartphone kita seakan berada disana ...


Fitur - fitur yang disediakan oleh aplikasi ini adalah :

  • Penggunaanya sangat simpel dan hanya perlu mengarahkan android kita ke atas arah langit.
  • Dapat menampilkan bintang-bintang secara akurat, hampir 5000 bintang.
  • Mampu menunjukkan 88 galaksi berdasarkan gambar dari astronom Johannes Hevelius.
  • Fitur zoom yang kuat..
  • Dapat melihat langit di belahan dunia lain dengan cara mengarahkan ponsel ke bawah
  • Dapat diinstall di SD Card.
Nah sekian pembahasan mengenai aplikasi smartphone untuk jelajah langit terbaik versi saya . 

Semoga Bermanfaat.....Õ‰ÕˆÔ¾Ô½Õ­Õ³

0 Response to "Aplikasi Android Untuk Jelajah Langit Paling Realistis ~ 2018"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel