-->

Cara Menggunakan Mendeley Untuk Laporan Skripsi Kita

Halo semuanya, ketemu lagi dengan mimin. Hehehe.

Nah kali ini kita akan membahas  tentang bagaimana sih cara menggunakan  mendeley untuk laporan skripsi kita itu? 

Disini sudah ada yang tahu belum mendeley itu apa dan kegunaan mendeley itu untuk apa sih?
Mendeley itu adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengelola berbagai data makalah penelitian, dengan kemampuan mengelolah daftar pustaka dalam menyusun karya ilimiah, skripsi, makalah, tesis dan lain-lainya. 

Dan lebih jelasnya lagi mendeley  itu semacam program untuk merapikan referensi-referensi yang sifatnya soffile (artikel ejurnal, ebook, dsb) sekaligus program ini bisa juga digunakan untuk merapikan daftar pustaka sesuai style yang kita inginkan.

Dan software mendeley ini dapat diunduh ataupun di download di situs resminya http://www.mendeley.com . dan cara mendownload aplikasi mendeley ini, anda di akan diperintahkan untuk mendaftar terlebih dahulu menggunakan alamat E-mail anda. Dan setelah itu anda sudah bisa mendownload aplikasi mendeley tersebut.  Dan mendeley ini sangat cocok banget untuk mahasiswa semester akhir, yang lagi berjuang dengan laporan skripsinya dengan format penulisan yang sudah terotomatis. 

Software mendeley ini memiliki banyak sekali fungsi ataupun kegunaanya. Dan keunggulan dari aplikasi mendeley ini adalah sebagai berikut :
1.Semua karya ilmiah yang kita upload akan secara otomatis terurut baik itu berupa penulis, judul dan  tahun diterbitkan.
2.Pengelolaan referensi yang sangat efisien dengan menyediakan fasilitas  “live” full-text search terhadap seluruh paper yang ada dalam database.

Setelah kita mengetahui manfaat dari mendeley itu sendiri sepeti apa. Dan sekarang kita akan langsung membahas topic kita, yaitu cara menggunakan aplikasi mendeley pada ms word. Dan kali ini mimin akan menjelaskan cara mengisntal mendeley pada ms word 2013.


Berikut ini adalah langkah-langkahnya.


Instal mendeley pada ms word dan saran saya lebih baik menggunakan MS 2013. Dan untuk cara mengisntal aplikasi mendeley tersebut perhatikan gambar dibawah ini ya. 


Dan setelah itu silahkan buka ms word dan lihatlahlah pada tab gambar di bawah ini 


Hayoooo, sampai disini sudah mulai paham belum, bagaimana sih cara menginstal mendeley pada ms word tersebut.

Nah untuk langkah selanjutnya kita akan mencoba add file yang akan kita coba menggunakan aplikasi medeley, dan gambarnya dibawah ini ya!
Upsss lupa, langkah petama yang harus kita lakukan adalah, 
1. Buka aplikasi mendeley tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini. 

Setelah itu, kita bisa memulai menyusun artikel yang akan kita edit nantinya. 
dan jangan lupa pastikan aplikasi mendeley tersebut dalam keadaan terbuka.

Buka Artikel  yang akan kita kutip atau edit, caranya adalah klik dua kali pada artikel yang sudah kita masukkan pada Aplikasi Mendeley. 
Selamat mencoba, dan semoga artikel ini bermanfaat ya guess. 

0 Response to "Cara Menggunakan Mendeley Untuk Laporan Skripsi Kita"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel