PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL
PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL
Dalam pembahasan blog saya kali ini , saya akan membahas tentang software microsoft excel dan bagi anda yang ingin tahu apa itu Database . Langsung saya paparkan dibawah ini :
Pengertian Database
Database adalah manajemen pengelolaan data model relasional yang terdiri dari lajur kolom dan baris . Database terdiri dari Field dan Record . Field adalah struktur data yang merupakan bagian dari kolom , field terdiri dari entitas dan atribut , sedangkan record adalah struktur data yang merupakan bagian dari baris . Pengelompokan Database dalam Microsoft Excel digunakan untuk pengolahan : Data Form , Data Filter , Data Sort , dan Validasi Data .
Baca Juga :
Pengelompokan Database
Data Sort digunakan untuk mengurutkan berdasarkan field yang anda pilih , data dapat diurutkan mulai dari yang terkecil ( Ascending ) atau bisa juga dari yang terbesar ( Descending )
Data Filter merupakan fasilitas yang disediakan untuk menyaring atau mengelompokkan data dalam kriteria tertentu .
Fasilitas Subtotal dapat digunakan untuk menghitung sub total dan grand total dari suatu tabel berdasarkan kriteria tertentu .
Nah itulah penjelasan saya mengenai pengertian database dalam software ms . excel . Semoga dapat membantu . Jangan lupa beri komen ya .
0 Response to "PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL"
Post a Comment