-->

5 Aspek Dalam Memilih Motherboard Terbaik


Hai Guys, Bagaimana jika kamu ingin merakit sebuah komputer idaman dengan budget yang menyesuaikan, ga perlu berhambur tapi juga tidak terlalu pelit dalam menentukan part-part yang akan kamu beli. terutama dalam pemilihan part yang cukup penting salah satunya Motherboard.
Apasih Motherboard itu? Perangkat yang menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain yang bersinergi sehingga dapat menyambungkan seluruh bahasa kode antar perangkat keras, sehingga menjadi aktifitas kerja perangkat PC.



Sekarang kamu sudah tahu seberapa pentingnya Motherboard pada sebuah komputer, maka dari itu dalam memilih Motherboard dengan merek yang beragam diluar sana, kamu harus pintar dalam memilih, contohnya seperti yang akan Nerdstuff bagikan untuk kamu dengan membaginya kedalam 5 aspek penting. Apa saja ke 5 aspek itu?
Mari kita bahas.

1. Tentukan Soket Processor
Pertama-tama kamu harus tentukan processor yang ingin kamu gunakan, atau jika kamu sudah memiliki processornya kamu cuma harus cocokkan socketnya dengan motherboard yang akan kamu beli. Jangan sampai kamu pakai processor bersocket am3 khas AMD tapi kamu malah membeli Motherboard dengan socket LGA khas Intel.

2. Merek
Kenapa harus merek? Pemilihan motherboard berdasarkan merek ternama sangat penting, untuk part yang sangat penting ini kamu harus pilih motherboard dengan kualitas yang bagus yang tentunya di produksi oleh merek merek ternama, pilih produk motherboard berdasarkan merek yang sudah kamu komparasikan satu dengan yang lainnya berdasarkan keunggulan fitur yang ditawarkan motherboard itu. karena pasti merek ternama akan sangat mementingkan kualitas produknya. jadi jangan khawatir karena kecil kemungkinannya kita akan dirugikan dengan produknya.

3. Fitur
Aspek ini juga penting, ditengah persaingan Brand-brand besar Motherboard yang gencar meningkatkan produksinya, kita harus jeli melihat kelebihan yang tidak di punyai merek lain, yang tentu dapat menambah performa PC kamu nantinya. Contohnya MSI dengan Fitur OC Genie nya yang memanjakan kamu dalam Overclocking. Jadi aspek ini juga dapat kamu jadikan acuan di saat teknologi motherboard semua sedang dengan teknologi yang serupa.

4. Kapastitas Slot Memory RAM
Kalau kamu mempunyai niat membangun gaming PC, tentunya kamu jangan tanggung dalam membeli motherboard dengan slot RAM yang banyak, karena nantinya akan mempermudah kamu dalam meng-upgrade PC mu.

5. Support SATA 6Gb/s
Aspek ini juga dapat kamu jadikan pertimbangan karena, dengan niat kamu yang ingin membangun PC high end maka kecapatan data transfer harus juga menjadi prioritas kamu, contoh kamu harus meng copy game game kelas berat yang memiliki size yang sangat besar, maka kamu butuh kecepatan super agar dapat melakukannya dengan cepat. Sebab itulah kamu harus memilih motherboard yang support SATA 6Gb/s, jadi kamu tinggal sesuaikan dengan harddisk dengan kecepatan yang sama.

Sebenarnya apapun pilihanmu dalam memilih motherboard untuk pc idaman mu, tidak hanya terpaku dengan ke 5 aspek ini, tetapi ke 5 aspek ini memberikan kamu gambaran motherboard seperti apa yang membuatmu tidak perlu meng upgrade dalam waktu dekat karena memiliki teknologi yang cukup maju. Tidak apa budget murah, asal konfigurasi antar part tepat sudah bisa di pastikan performanya juga akan maksimal.


Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang 5 Aspek yang dapat kamu gunakan dalam memilih Motherboard untuk PC Idaman mu.
Sekian dulu guys Sharing dan Penjelasan Nerdy Bloggy untuk kali ini, kalau ada yang mau tanya atau ada referensi part PC lain yang ingin di bahas tinggal komentar di bawah, jangan lupa subscribe atau follow/Ikuti di tombol biru atas kanan blog ini untuk update terus soal ulasan part komputer yang Nerdy Bloggy buat.. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

0 Response to "5 Aspek Dalam Memilih Motherboard Terbaik"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel