-->

Bingung Mau Bikin Web Desain Kayak Apa ? Disini Tempatnya !


Terkadang sebagai web developer kita bingung mau mendesain web seperti apa. Desain web sangat menentukan bagaimana si viewer nyaman atau tidak. Biasanya produk yang ditawarkan dari website tersebut akan menarik perhatian viewer jika tampilannya bagus dan mudah dibaca maupun dipahami. Betul ? Maka dari itu pembuatan website dengan desain yang menarik sangat2 penting. Karena desain web adalah salah satu faktor ketertarikan viewer pada website tersebut.

Lalu gimana kalau kita sedang bingung mau desain web seperti apa ?

Oke, kali ini saya akan berikan beberapa situs web dimana anda bisa mendapatkan inspirasi desain web yang sangat2 banyak, anda bisa memilih dan mengembangkannya sendiri.

Ini dia situsnya :

http://www.awwwards.com/95-inspiring-websites-of-web-design-agencies.html
https://www.siteinspire.com/
http://www.webdesign-inspiration.com/
http://www.dtelepathy.com/blog/inspiration/30-bold-and-clean-web-designs-for-inspiration
https://www.pinterest.com/explore/web-design/

Masih kesulitan ?

Desain web tentu tidak semudah beberapa jam selesai. Namun juga harus dipikirkan dengan matang. Nah menurut saya, apabila Anda masih kebingungan dalam membuat desain web yang bagus, sebaiknya Anda mulai belajar mencoba-coba desain web dengan bantuan software yang bernama "Corel Draw" walaupun corel draw ini sebenarnya berguna untuk mendesain sebuah logo/semacamnya, namun bisa anda manfaatkan juga untuk mencoba-coba desain web yang bagus.

Dalam mendesain web tentu tak perlu orang pintar desain untuk bisa membuat desain yang bagus dan indah. Contohnya saya sendiri, saya bukan orang desain dan belum pernah belajar mengenai desain grafis sebuah website. Yang saya pikirkan dalam mendesain web hanyalah membuat website dengan tampilan yang intinya "enak dilihat" & "mudah digunakan".

Dengan 2 kunci tersebut, pengunjung sudah sangat senang melihat website kita. Tak perlu dengan teori-teori yang rumit, namun pada intinya adalah pengunjung website kita bisa enak melihat website kita serta mudah menggunakan website kita. Nah bagaimana cara mendesain web agar bisa seperti itu ?

Trik & Tips Mendesain Web 

Intinya cuman satu. Anda harus mencoba-coba terus hingga desain yang Anda buat sendiri itu benar-benar bagus. Mungkin jika saat Anda membuat sebuah desain, terlihat jelek. Namun apabila Anda terus mencoba-coba desin ini itu ditambah ini dikurangi itu dikasi warna ini dikasi warna itu, dan pada akhirnya Anda menemukan desain yang bagus, ya itulah caranya ! 

Jadi kesimpulannya, dalam mendesain web, silahkan coba-coba terus desain Anda hingga benar-benar indah dilihat. Mau seharian, seminggu, sebulan, tak masalah. Namun hasilnya benar-benar indah !


Semoga bermanfaat :D

0 Response to "Bingung Mau Bikin Web Desain Kayak Apa ? Disini Tempatnya !"

Post a Comment

Popular posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel